Berita Desa

Peran Penting PKK Majukan Desa Tibubeneng

21 Juni 2023
Administrator
Dibaca 63 Kali
Peran Penting PKK Majukan Desa Tibubeneng

Tibubeneng – Peran penting wanita sangat dirasakan belakangan ini, terlebih adanya persamaan gender dalam segala perjalanan kehidupan bermasyarakat. Peran wanita bukan hanya di rumah tangga namun saat ini peran tersebut sudah merambah pada kemajuan Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan di berbagai aspek organisasi, wanita memiiki peran yang sangat penting. Seperti halnya di Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara, wanita sangat berperan aktif untuk Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK.

Peran dan Fungsi PKK di Desa Tibubeneng terus di tingkatkan dalam berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial kemasyarakatan,kegiatan adat istiadat maupun pembinaan pembinaan teknis oleh penggerak PKK di Desa Tibubeneng. Pada hari Senin, (19/06) dilaksanakan Bimbingan Teknis Tim Penggerak PKK Desa Tibubeneng yang dilaksaakan di kantor Desa Tibubeneng Kuta Utara Badung.

Kegiatan bimbingan Teknis tersebut dihadiri oleh  Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Perwakilan dari Kecamatan Kuta Utara serta Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tibubeneng Ny.Leny Mariani memaparkan peran penting PKK pada era saat ini, Bukan hanya mampu mengurusi dapur saja namun PKK harus mampu menunjang segala kegiatan Desa terlebih saat ini Desa Tibubeneng merupakan Desa Wisata di Kabupaten Badung.

“Saat ini kami melaksanakan Bimbingan Teknis 10 program pokok PKK yang mana kami sangat bangga akan antusiasme PKK Desa Tibubeneng, terlebih dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung sehingga kegiatan ini mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia yang akan meningkatkan kesejahteraan keluarga khususnya di Desa Tibubeneng,” ungkap Leni.

Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan Bimbingan Teknis PKK ini, yang mana kami dari Desa Tibubeneng sangat merasakan peran PKK dalam kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Dukungan-dukungan dari PKK sangat kami rasakan di Desa, terutama saat ini desa kami adalah desa wisata yang akan menjadi sentral kunjungan wisatawan, barang tentu pelayanan, kebersihan serta kesejahteraan secara ekonomi harus menjadi prioritas dalam program-program PKK,”’ terangnya. (Lisda/KIMTBB)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image