Berita Desa

PWDK Wilayah Badung Selatan Tebar 20.000 Benih Ikan di Tukad Yeh Poh

16 April 2023
Administrator
Dibaca 99 Kali
PWDK Wilayah Badung Selatan Tebar 20.000 Benih Ikan di Tukad Yeh Poh

TIBUBENENG - Persekutuan Wanita Dian Kristawati (PWDK) Wilayah Badung Selatan menyelenggarakan kegiatan pembersihan sungai dan penebaran benih ikan di Tukad Yeh Poh, Banjar Pelambingan, Desa Tibubeneng, Sabtu (15/4). Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 20.000 benih ikan ditebar setelah sebelumnya dilaksanakan acara bersih-bersih sungai.

Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya yang menghadiri kegiatan tersebut memberikan apresiasi karena ditengah-tengah kerusakan lingkungan yang terjadi, PWDK Wilayah Badung Selatan hadir mengadakan program dalam rangka melestarikan lingkungan di Desa Tibubeneng ini.

“Melalui kegiatan ini saya harap dapat menjadi motivasi dan contoh yang baik untuk semua masyarakat. Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita khususnya sungai agar setiap benih ikan yang sudah ditebar dapat berkembang dengan baik dan lingkungan kita tetap terjaga dan lestari,” ucap Perbekel.

Sementara itu, Ketua PWDK Wilayah Badung Selatan Made Erpia mengatakan perlu adanya meningkatkan pemanfaatan sumberdaya ikan diperairan umum seperti di sungai serta terjaminnya kelangsungan usaha pemanfaatan sumberdaya ikan.

“Perlu adanya restocking atau tabur benih ikan guna mempertahankan kelestarian sumberdaya ikan di perairan umum, seperti yang sudah dilakukan oleh Persekutuan Dian kristawati Wilayah Badung Selatan setiap tahunnya,” ujarnya.

Made Erpia menjelaskan pembersihan sungai dan tebar benih ikan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bumi (Earth Day) dan Hari Kartini yang bertepatan pada tanggal 21 dan 22 April.

Turut Hadir Ketua BPD Tibubeneng I Wayan Radana beserta anggota, Sekretaris Desa Tibubeneng I Wayan Adhi Putra, Ketua Tim penggerak PKK Desa Tibubeneng Ny. Leni Mariani Kamajaya, Ketua LPM Tibubeneng, Kelian Adat Banjar Pelambingan Made Andika, Kelian Dinas se-Desa Tibubeneng, Pengurus Majelis Wilayah Badung Selatan, Pendeta GKPB se-Wilayah Badung Selatan dan Anggota PWDK GKPB se-Wilayah Badung Selatan. (Lisda/KIMTbb).

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image