Berita Desa

Dana BKK Cair, Perbekel Tibubeneng Terima Apresiasi Warga

07 November 2022
Administrator
Dibaca 37 Kali
Dana BKK Cair, Perbekel Tibubeneng Terima Apresiasi Warga

TIBUBENENG – Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya bersama Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Badung I Wayan Sandra mendapat apresiasi dari warga Banjar Kulibul Kangin. Apresiasi tersebut lantaran Dana BKK untuk Program Penataan di Pura Gunung Payung, Banjar Kulibul Kangin telah terealisasi.

Kelian Banjar Adat Kulibul Kangin, I Made Sutarma dalam sambutannya mengatakan warga Banjar Kulibul Kangin ingin memberikan ucapan terima kasih kepada Bapak Wayan Sandra dan Bapak Made Kamajaya atas bantuannya dalam mengawal Dana BKK Kabupaten untuk Banjar Kulibul Kangin yang dirangkaikan dengan persembahyangan bersama dalam rangka menyambut Piodalan Nadi di Pura Gunung Payung, Jumat (4/11).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wayan Sandra dan Bapak Made Kamajaya sudah berbuat banyak di banjar kami, juga banyak mengawal program kami di banjar, yang paling utama program penataan di Pura Gunung Payung dan juga penataan sungai di sebelah pura yang sudah terealisasi,” tuturnya.

Made Sutarma kedepannya berharap Perbekel Kamajaya dan Anggota Dewan I Wayan Sandra bisa tetap mengawal program-program pembangunan yang ada di Banjar Kulibul Kangin baik di palemahan, parahyangan,maupun pawongan.

Sementara itu Perbekel Kamajaya menegaskan pihaknya akan terus berkolaborasi dengan adat dalam mengeksekusi program-program kedepannya.

“Saya sudah merancang, meskipun ini ranah adat, karena komitment kami bersatu dengan adat bersama Jro Bendesa, sinergitas ini tetap akan kita jalin bersama untuk program-program pembangunan desa kedepan” terangnya.

Khusus untuk 2023 Perbekel Kamajaya akan memberikan dana ke seluruh Banjar Adat sebesar 10 juta rupiah yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa Tibubeneng hasil keuntungan BUMDesa Gentha Persada serta akan mulai menyalurkan Kredit Ultra Mikro.

“Kalau tidak ada halangan, tanggal 17 Nopember nanti kita akan melaksanakan penandatangan kerjasama dengan Kementerian Keuangan terkait Penyaluran Kredit Ultra Mikro yang dapat membantu para pengusaha kecil yang tidak bisa terjangkau oleh kredit KUR,” ungkapnya.

Perbekel mengatakan senang apabila sudah dilibatkan oleh warga dalam rangka ikut mengawal program-program di banjar. Ia berharap semangat persatuan ini tetap dijaga dan ditingkatkan agar semua program program yang ada bisa berjalan dengan baik.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image