Berita Desa

Komisi I dan II DPRD Badung Pantau Pembangunan Hotel dan Villa The LUC di Tibubeneng

04 Juli 2023
Administrator
Dibaca 61 Kali
Komisi I dan II DPRD Badung Pantau Pembangunan Hotel dan Villa The LUC di Tibubeneng

Tibubeneng – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Badung I Made Ponda Wirawan dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Badung I Gusti Lanang Umbara mendatangi proyek pembangunan Hotel dan Villa The LUC di Tibubeneng, Rabu (14/06).

Kedatangan Ketua Komisi I dan II DPRD Kabupeten Badung tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan terhadap pembangunan Hotel dan Villa The LUC di Jalan Pantai Berawa no.101 lingkungan Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Dengan didampingi pihak Dinas Penanaman Modal Satu Pintu Kabupaten Badung, Kepala Sat Pol PP Badung, Kepala DLHK Badung, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung dan  Camat Kuta Utara beserta Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya,  disambut oleh pihak Management  Hotel dan Villa The LUC.

I Made Ponda Wirawan Ketua Komisi I mengungkapkan bahwa kedatangannya adalah untuk mengawasi pembangunan Proyek Hotel dan Villa The LUC sehingga kedepannya tidak ada hambatan-hambatan serta pelanggaran pelanggaran terkait investasi yang masuk ke Kabupaten Badung, terutama tentang legalitas keberadaan investasi oleh pihak investor.

“Terkait dengan kunjungan kami saat ini, saya ditugaskan oleh pimpinan melaksanakan koordinasi dengan pihak investor dan sekaligus menghimbau untuk selalu mentaati peraturan yang berlaku, baik itu legalitas investasi di Kabupaten Badung yang telah ditentukan regulasinya, dan kami telah melakukan pemeriksaan administrasi perizinan pembangunan Hotel dan Villa The LUC di Tibubeneng ini sudah legal atau memenuhi semua persyaratan berinvestasi termasuk tata ruang dan kami menyarankan untuk pembangunannya perlu dipercepat,” ungkap Politisi asal Desa Mambal ini.

Senada dengan hal itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Badung I Gusti Lanang Umbara, mengungkapkan bahwa Komisi II menekankan kepada pihak Management dan Owner untuk memperhatikan tentang penanganan limbah agar tidak mengganggu lingkungan serta perekrutan tenaga kerja agar memperhitungkan tenaga kerja lokal sehingga warga lokal tidak menjadi penonton dirumahnya sendiri.

“Kami telah memantau seluruh bangunan Hotel dan Villa yang sedang dibangun ini, termasuk jalur-jalur  pembuangan limbah nantinya sehingga tidak mencemari lingkungan sesuai dengan bidang Komisi II yaitu tentang lingkungan hidup serta kami menekankan untuk pekerja nantinya agar memperhitungkan tenaga kerja lokal Kabupaten Badung agar masyarakat Kabupaten Badung tidak menjadi penonton di rumah sendiri dan sampai saat ini kami memantau tidak ada masalah dan semua sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada,” terang Lanang Umbara.

Menanggapi penekananan Ketua Komisi I dan II DPRD Badung ini, pihak Management The LUC Hotel dan Villa mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta pengawasan pada proyek yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Pihak Management yang diwakili Anton Hilman akan sesegera mungkin melaksanakan apa yang menjadi penekanan kedua Ketua Komisi DPRD Kabupaten Badung tersebut sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk selalu berkoordinasi sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran dalam pembangunan Hotel dan Villa The LUC ini.

“Kami akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi tentang investasi, perizinan serta tata ruang Hotel dan Villa The LUC ini, sehingga apa yang menjadi harapan bersama yaitu dari pihak kami Hotel dan Villa The LUC dan Pemerintah Kabupaten Badung serta DPRD dapat berjalan sesuai harapan,“ ungkapnya. (Lisda/KIMTBB)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image