Berita Desa

PORSENIDES Tibubeneng Kembali Digelar, Ada Banyak Kegiatan Menarik !

20 Juli 2023
Administrator
Dibaca 60 Kali
PORSENIDES Tibubeneng Kembali Digelar, Ada Banyak Kegiatan Menarik !

Tibubeneng – Pemerintah Desa Tibubeneng terus berinovasi dalam menggali potensi-potensi kreatifitas masyarakatnya guna mempertahankan dan meningkatkan nilai-nilai kebersamaan.

Dengan mengusung konsep menyame braye, Minggu (16/7) Pekan Olahraga dan Seni Desa Tibubeneng resmi di buka oleh Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya di Lapangan Putra Kencana, Banjar Kulibul Kangin, Desa Tibubeneng.

Dihadapan para undangan, Made Kamajaya selaku Perbekel dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Porsenides Desa Tibubeneng Tahun 2023 yang mana melalui kegiatan ini, mampu menggali potensi potensi sumber daya manusia di Desa Tibubeneng tercinta ini khususnya di bidang kesenian dan olahraga.

“Saya sangat mengapresiasi Porsenides Desa Tibubeneng tercinta ini, selain menggali potensi baik dibidang seni dan olahraga, kegiatan ini mampu menyatukan berbagai komponen pelaku seni, olahragawan yang nantinya dengan harapan bisa berlaga diajang ajang yang lebih tinggi, juga sebagai implementasi pembangunan Desa Tibubeneng dalam pengembangan Sumber Daya Manusia,” ungkap Kamajaya.

Beberapa cabang yang dilombakan dalam Porsenides 2023 Desa Tibubeneng adalah Cabang Olahraga Bola Volly antar banjar se Desa Tibubeneng, Lomba Menyanyi dengan kategori tingkat SD, SMP, SMA dan Tingkat Umum) Lomba Mekendang Tunggal, Parade Angklung Kebyar, Gong Kebyar dan Beleganjur, Lomba Permainan Tradisional, serta Pertandingan Tenis Meja.

Ketua Panitia Porsenides Desa Tibubeneng tahun 2023 I Made Putra mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan dari penyelenggaraan Porsenides Desa Tibubeneng Tahun 2023 ini adalah untuk menggali Potensi dan meningkatkan Prestasi Sumber Daya Manusia di DesaTibubeneng dengan mengusung konsep menyame braya serta dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 78 pada bulan Agustus 2023.

“Kami sangat bersyukur, Porsenides Desa Tibubeneng tahun 2023 ini telah dibuka oleh Bapak Camat didampingi Bapak Perbekel Tibubeneng dan didukung penuh oleh semua elemen masyarakat, yang mana Porsenides ini merupakan ajang untuk menunjukkan kemampuan di Bidang Seni dan Budaya yang mana telah dilakukan pembinaan pada tingkat banjar. Dengan Konsep menyame Braya, semoga kegiatan ini mampu lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan di Desa Tibubeneng,” terang I Made Putra.

Dalam acara pembukaan turut hadir Perbekel Canggu I Wayan Suarya, Ketua BPD Tibubeneng I Wayan Radana, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tibubeneng Ny. Leni Mariani Kamajaya, Bendesa Adat se Desa Tibubeneng, Ketua BPD Canggu, Ketua LPM Tibubeneng beserta seluruh unsur perangkat desa dan lembaga desa Tibubeneng.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image