Berita Desa

Banyak Manfaat, PKK Banjar Pelambingan Rutin Senam Aerobik

29 Mei 2023
Administrator
Dibaca 57 Kali
Banyak Manfaat, PKK Banjar Pelambingan Rutin Senam Aerobik

TIBUBENENG – Di tengah aktivitas yang padat, berbagai cara pasti dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Seperti salah satu program Tim Penggerak PKK Desa Tibubeneng yang ditujukan untuk ibu-ibu PKK yaitu dengan mengadakan senam aerobik di setiap banjar secara bergilir.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK Banjar Pelambingan pada Minggu, (28/5). Senam ini merupakan salah satu kategori senam irama yaitu dilakukan dengan iringan musik.

Kelian Banjar Dinas Pelambingan Gusde Mahendranata mengatakan senam tersebut diadakan dua minggu sekali yaitu pada minggu ke 2 dan ke 4 pukul 15.00 – selesai.

“Dalam kegiatan ini ibu-ibu PKK Banjar Pelambingan sangat antusias mengikuti gerakan-gerakan senam aerobik yang dipimpin oleh instruktur yang sangat energik dan ekspresif sehingga membangkitkan semangat para peserta senam,” ucap Gusde Mahendranata.

Senam aerobik ini memiliki banyak manfaat yaitu mencegah berbagai penyakit diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan stamina, memperbaiki suasana hati, menurunkan berat badan, dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tibubeneng Ny. Leni Mariani Kamajaya mengatakan memilih program Senam karena disamping bisa menjaga kesehatan dan kebugaran juga bisa sebagai ajang silaturahmi bagi ibu-ibu PKK.

“Saat ini hampir setiap minggunya Ibu PKK berkutat dengan pekerjaan dengan kegiatan adat dan lain sebagainya sehingga di hari minggu mereka bisa berkumpul dan bertukar pikiran setidaknya bisa menghilangkan penat,” ungkap Leni

Ia menjelaskan program tahun ini lebih bagus dari program-program sebelumnya karena tahun ini program Desa langsung mengarah ke masing-masing Banjar.

“Yang sekarang sengaja kami turunkan di masing-masing banjar supaya ibu-ibu PKK bisa langsung merasakan program yang ada di Desa,” imbuhnya. Selain Senam Aerobik terdapat juga kegiatan Yoga kepada ibu-ibu PKK

Salah satu peserta Senam Aerobik Nanik Purnama Dewi mengatakan program yang diadakan oleh TP PKK Desa Tibubeneng ini sangat bermanfaat bagi Ibu PKK demi menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Senang dengan adanya program ini membuat kita semua lebih berbaur satu dengan yang lain, disamping itu, kita jadi lebih sehat. Selain senam, mungkin bisa ditambah dengan zumba juga,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini ia berharap tingkat kesehatan ibu-ibu PKK tiap banjar yang ada di Desa Tibubeneng semakin meningkat dan dapat saling berbaur serta terjalinnya keakraban satu dengan yang lain. (Lisda/KIMTbb)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image