Berita Desa

Ratusan Lansia Tibubeneng Ikuti Mangupura Happy Movement se-Kabupaten Badung

14 April 2023
Administrator
Dibaca 95 Kali
Ratusan Lansia Tibubeneng Ikuti Mangupura Happy Movement se-Kabupaten Badung

TIBUBENENG – Ratusan Lansia Desa Tibubeneng mengikuti Mangupura Happy Movement di Lapangan Bina Raga Dalung, Minggu (9/4). Total lansia yang ikut diperkirakan sejumlah 2.000 orang dari semua tempat latihan yoga tertawa di Kabupaten Badung.

Ketua Panitia Mangupura Happy Movement dalam laporannya menyampaikan acara yoga bersama menuju Badung sehat, bahagia dan sejahtera diselenggarakan oleh pengurus Bali Happy Movement yang kedua kalinya setelah diselenggarakan sebelumnya di Desa Mambal.

“Bali Happy Movement bukan hanya sekedar latihan tertawa, tapi adalah pusat penyembuhan dan penyadaran diri dengan program latihan tertawa, tersenyum, bernyanyi, yoga jagadhita, santhi yoga, kundalini yoga,” ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata mengatakan dengan tertawa saja, semua lansia yang ada disini sudah hilang penyakitnya. Parwata mengatakan siap untuk mendukung kegiatan lansia.

"Saat sidang paripurna saya telah meminta Bupati untuk mengembalikan santunan lansia supaya lansia lebih bahagia. Saya bangga kepada semua lansia disini," tegasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tibubeneng Leni Mariani Kamajaya yang mendampingi Lansia Tibubeneng menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Pasalnya yoga tertawa menurutnya bukan hanya sekedar tertawa tapi bisa menjaga dan meningkatkan kesehatan terutama para lansia.

“Saya mengapresiasi kegiatan Mangupura Happy Movement ini karena yoga tertawa bukan hanya sekedar tertawa namun terdapat gerakan tubuh yang bisa menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kita terutama para lansia,” terangnya.

Disamping itu, menurut Leni para lansia juga bisa bersilaturahmi dengan teman sejawatnya sehingga mereka menjadi bahagia.

“Saya senang melihat jika para lansia sudah bahagia. Untuk itu saya berharap kegiatan ini berkelanjutan dan tidak hanya sekedar untuk menjalankan kegiatan pemerintah, supaya juga bisa langsung mengena bagi masyarakat dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pendiri Gerakan Yoga tertawa Bali Happy Movement Sri Aji Adi Guru Siwa Ambara, Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya, serta perwakilan Perbekel/Lurah se-Kecamatan Kuta Utara, serta instruktur Yoga Tertawa Bali Happy Movement.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image