Berita Desa

Perbekel Tibubeneng Terima 38 Mahasiswa Praktik Poltekkes Kemenkes Denpasar

11 Januari 2023
Administrator
Dibaca 40 Kali
Perbekel Tibubeneng Terima 38 Mahasiswa Praktik Poltekkes Kemenkes Denpasar

Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya menerima 38 mahasiswa Praktik Keperawatan Komunitas dan Keluarga Mahasiswa Prodi Ners Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Denpasar di Balai Banjar Aseman Kangin, Desa Tibubeneng, Senin (9/1). Mahasiswa yang tengah mengejar gelar profesinya tersebut akan bertugas di Desa Tibubeneng selama 5 Minggu.

Penanggungjawab Mata Kuliah Praktik Keperawatan Komunitas dan Keluarga Poltekkes Kemenkes Denpasar Komang Ayu Henny Ahcjar mengatakan ini adalah mahasiswa yang sudah kesekian kalinya yang praktek di Desa Tibubeneng. Ada 2 hal yang akan dicapai yaitu komunitas dan keluarga khususnya pada kasus penyakit tidak menular, penyakit menular, stunting dan rabies.

Teori dan ilmu yang didapat di kampus  kemudian bisa diterapkan di desa dengan menyentuh masyarakat, jadi benar-benar mendapatkan realita yang ada di masyarakat. Mungkin nanti adik-adik mahasiswa menemukan sesuatu yang belum kita dapatkan, bisa kita tindaklanjuti untuk perbaikan kedepannya.

Perbekel mengatakan kesehatan menjadi prioritas bagi masyarakat apalagi untuk masyarakat desa. Terlebih lagi di Desa Tibubeneng yang menjadi destinasi pariwisata dunia saat ini. Hal ini perlu mendapat perhatian disegala sektor termasuk kesehatan.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image