Berita Desa

Perbekel Tibubeneng Gagas Program Pengamanan Terpadu Linmas 24 Jam

02 September 2022
Administrator
Dibaca 40 Kali
Perbekel Tibubeneng Gagas Program Pengamanan Terpadu Linmas 24 Jam

MANGUPURA – Wilayah Desa Tibubeneng kini akan dijaga selama 24 Jam oleh Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Tibubeneng. Program tersebut disampaikan Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya saat Rapat Koordinasi bersama Linmas Desa Tibubeneng yang juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Tibubeneng bertempat di Kantor Desa Tibubeneng, Senin (29/8).

Dalam sambutannnya, Perbekel Kamajaya mengatakan Desa Tibubeneng mengalami perkembangan yang sangat cepat. Perkembangan tersebut diikuti dengan berbagai resiko yang harus dihadapi seperti masalah kemacetan lalu lintas, masalah keamanan dan ketertiban umum.

Pemerintah Desa dalam hal ini kata Kamajaya tidak boleh tinggal diam dan harus ada langkah nyata untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Atas hal tersebut perlu ada upaya-upaya yang kongkrit, inilah tugas-tugas pemerintah termasuk linmas. Linmas harus bisa menegakan aturan yang berlaku dalam rangka menjaga dan memelihara desa,” ucap Kamajaya.

Selama ini, kata Kamajaya terjadi pelanggaran yang cukup massif yang menyumbang kemacetan seperti berjualan diatas trotoar, parkir di badan jalan, bahkan distributor barang yang menutupi setengah jalan.

“1 menit saja ada yang parkir sembarangan sudah menyebabkan kemacetan, tapi tidak ada yang menertibkan,” terangnya.

Maka dari itu Perbekel Kamajaya memiliki terobosan dengan meluncurkan program Pengamanan Terpadu dimana akan ada anggota Linmas yang secara bergantian berpatroli 24 jam.

“Kita harus betul-betul hadir untuk masyarakat termasuk menjaga keamanan investasi yang ada di daerah kita,” tuturnya.

Program Pengamanan Terpadu Linmas 24 Jam akan dimulai pada 1 September 2022 dengan beranggotakan 30 orang Linmas Desa yang telah dibekali skill dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tibubeneng.

Diharapkan dengan program ini dapat mewujudkan Desa Tibubeneng yang benar-benar tertib, aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image