Berita Desa

Pertama di Indonesia ! BUMDesa Gentha Persada Tibubeneng Salurkan Pembiayaan UMI

21 Desember 2022
Administrator
Dibaca 41 Kali
Pertama di Indonesia ! BUMDesa Gentha Persada Tibubeneng Salurkan Pembiayaan UMI

MANGUPURA – Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Gentha Persada Tibubeneng kini dapat menyalurkan Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) kepada masyarakat Desa Tibubeneng usai diresmikan oleh Direktur Utama Badan Layanan Umum Pusat Investasi Pemerintah (BLU PIP) Ditjen Pembendaharaan Kementerian Keuangan RI di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Selasa (20/12). Pelaku Usaha Ultra Mikro dapat memperoleh permodalan usaha dengan bunga yang ringan dan persyaratan yang mudah.

Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya mengapresiasi program pemerintah melalui PLU PIP Ditjen Pembendaharaan Kementerian keuangan yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Badung melalui inovasi Pusaka Sakti Badung dalam mendukung terwujudnya Pembiayaan Ultra Mikro yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya yang bergerak di bidang usaha ultra mikro di Desa Tibubeneng

“Program ini sangat tepat untuk menjadi solusi permasalahan permodalan usaha kecil masyarakat. Dengan hadirnya program pembiayaan UMI ini memberikan bunga yang begitu ringan, persyaratan yang sangat mudah yang sangat terjangkau,” ujarnya.

Perbekel Kamajaya mengatakan program ini akan dapat merangsang dan mendongkrak perekonomian masyarakat terutama usaha kecil.

“Kami berharap Pembiayaan UMi dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat agar masyarakat itu betul-betul menjadi subject pembangunan ekonomi desa,” pungkasnya.

Direktur BUMDesa Gentha Persada I Putu Ramaditya Mardhayiska mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya BUMDesa Gentha Persada Desa Tibubeneng sebagai Pilot Project Badan Usaha Milik Desa pertama dalam Penyaluran Pembiayaan Ultra Mikro di Indonesia oleh Badan Layanan Umum Pusat Investasi Pemerintah yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Badung dalam inovasi Pusaka Sakti Badung yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Badung.

“Melalui ini kami harapkan BUMDesa Gentha Persada dapat menjadi solusi atas permasalahan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat di Desa Tibubeneng dalam mengakses permodalan untuk usaha – usaha ultra mikro,” harapnya.

Dimasa yang akan datang ia berharap keberadaan BUMDesa Gentha Persada dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa Tibubeneng.

“Kami ingin mengajak BUMDes di Kabupaten Badung untuk bergerak secara bersama-sama dalam mewujudnya ketahanan dan kemandirian ekonomi,” tutupnya.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) dapat menghubungi BUMDesa Gentha Persada.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image