Berita Desa

Perbekel Tibubeneng Hadiri Perayaan HUT ke-90 GKPB Tirta Amerta

15 Desember 2022
Administrator
Dibaca 41 Kali
Perbekel Tibubeneng Hadiri Perayaan HUT ke-90 GKPB Tirta Amerta

TIBUBENENG – Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya menghadiri Perayaan HUT ke 90 Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Tirta Amerta Pelambingan, Minggu, (11/12). Perbekel Tibubeneng ketika memberikan sambutan menyampaikan banyak selamat kepada Jemaat di gereja ini karena bisa merayakan HUT Gereja ke 90.

Perbekel juga menyampaikan jemaat Gereja Tirta Amerta Pelambingan selalu menjaga jalinan dengan Pemerintah Desa Tibubeneng bahkan telah berkontribusi aktif bagi lingkungan.

“Saya merasakan energi yang luar biasa saat datang kesini. Bersyukur bisa hadir dan ikut merayakan HUT Gereja Pelambingan, Gereja yang selalu memiliki jalinan baik dengan kami dan banyak peran sudah dilakukan oleh jemaat ditempat ini. Semuanya itu berasal dari nafas Tri Hita Karana yang sudah di implementasikan oleh jemaat Tirta Amerta ini," ucapnya.

Lebih lanjut Perbekel menyampaikan beberapa program pemerintah yang sedang dilaksanakan dan berharap mendapat dukungan masyarakat termasuk jemaat yang ada di Gereja Tirta Amerta.

"Kami berharap semangat dan partisipasi jemaat tidak kendor dalam mendukung program-program yang ada di Desa Tibubeneng," pungkasnya.

Saat ibadah berlangsung, dilakukan pemutaran video sejarah GKPB Tirta Amerta untuk mengenang proses berdirinya GKPB Jemaat Tirta Amerta Pelambingan.

“Dari video sejarah tersebut dapat dilihat banyak duka dan tantangan yang dialami oleh tokoh pendiri gereja dalam mempertahankan gereja ini. Namun banyak hal juga yang dapat disyukuri sampai hari ini, kami boleh memasuki HUT yang ke 90. Semoga Gereja Tirta Amerta selalu menjadi berkat bagi sesama,” ucap Anita Lia selaku koordinator sie acara.

Acara diakhiri dengan pembagian bingkisan untuk pendeta-pendeta yang pernah melayani dan undangan pemerintah yang hadir dalam acara HUT GKPB Tirta Amerta Pelambingan.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Badung I Wayan Sandra, para Pendeta yang pernah melayani, Sekretaris Desa Tibubeneng, Kelian Banjar Adat dan Kelian Banjar Dinas Pelambingan, serta Kelian Banjar Dinas Tegal Gundul.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image